Sumbangan lebih dari 1000 kg Sembako ke SOS KINDERDORF


Arief WibisonoArief Wibisono, 19 Apr 2019

Selama satu bulan di bulan April 2019, Curves Indonesia, rantai waralaba pusat kebugaran khusus wanita dengan latihan 30 menit ini, menggalang sembako dalam tema amal Food Drive atau Amal Sembako April dari para anggota dan masyarakat untuk disumbangkan ke sebuah organisasi amal pilihan. Tahun 2019 ini adalah tahun pertama Curves Indonesia mengadakan acara amal yang akan menjadi agenda tahunan kami. Target di tahun 2019 ini adalah terkumpul 1000 kg dari 4 club yang telah dioperasikan di kota Bandung.

Curves yang telah memiliki 4 Club di Bandung yaitu Curves Surya Sumantri (331kg), Curves Ciumbuleuit (203 kg), Curves Sunda (271 kg), dan Curves Kopo (264 kg), dengan pengumpulan total sebanyak 1,069 kg sembako selama bulan April 2019. Untuk target tahun pertama yaitu 1000 kg total, target sudah tercapai, namun diharapkan untuk tahun-tahun ke depannya bisa mencapai lebih banyak lagi kilogram terkumpul dengan penambahan jumlah club Curves di Indonesia yang akan berlipat ganda karena sudah dimulai penjualan waralaba Curves kepada para investor sejak bulan April 2019 ini.

Hari Selasa, 30 April 2019, jam 14.00 siang, sumbangan tersebut secara kolektif diserahkan kepada SOS Kinderdorf Lembang. SOS Kindorf telah berdiri sejak 1949, yaitu organisasi nonprofit terbesar di dunia, yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang. Curves Indonesia menilai bahwa organisasi ini sejalan dengan misi Curves Indonesia yang berfokus pada penguatan (empowerment) para wanita yang tentunya berperan menjaga anak-anak Indonesia. Curves memang bukan sekedar klub kebugaran biasa, namun juga tempat untuk para wanita memaksimalkan.

Program Food Drive adalah program amal yang dijalankan oleh Curves di seluruh dunia, dan dari tahun ke tahun selalu mengumpulkan jutaan ton dari semua klub Curves di seluruh dunia. Sebagai contoh, di Taiwan di mana terdapat lebih dari 160 klub Curves, pengumpulan amal Food Drive dari Curves dapat memberikan pasokan kepada lebih dari 24 Rumah Perlindungan bagi Ibu dan Anak (Safe House) untuk sepanjang tahunnya! Hasil serupa akan kita harapkan dari Curves di Indonesia dan bahkan bisa lebih banyak lagi dengan proyeksi pengembangan Curves di Indonesia.

Curves Indonesia saat ini dipimpin oleh Ibu Yenni M. Djajalaksana, Direktur Curves Indonesia, Mr. Brendon McQueen, CEO dan Kimberly McQueen, COO Curves Indonesia. Kontak untuk Public Relations mengenai hal ini kepada Ibu Yenni (08112002787).

Potret kebahagiaan SOS KINDERDORF saat dikunungi Perwakilan Curves Indonesia.

Beragam sembako yang terkumpul dalam penggalangan selama Bulan April 2019.