Menjaga Kesehatan Mental Melalui Olahraga


Arief WibisonoArief Wibisono, 18 Aug 2021

Olahraga Untuk Kesehatan Mental

Selain menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, olahraga adalah salah satu bagian penting dalam gaya hidup sehat yang perlu dilakukan oleh setiap orang. Olahraga memberi banyak manfaat, selain menyehatkan fisik, ternyata olahraga secara rutin juga baik untuk menjaga kesehatan mental.

Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan meningkatkan kadar hormon endorfin, dopamin, dan serotonin yang erat kaitannya dengan kesehatan mental. Hormon endorfin dapat memberikan efek pereda nyeri alami dan dapat membangkitkan perasaan euforia. Dopamin atau yang biasa disebut ‘happy hormone’ berperan dalam meningkatkan mood. Dan serotonin bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati dan kualitas tidur. Dengan demikian olahraga secara rutin berperan penting dalam menjaga dan meningkatkan suasana hati, meredakan kecemasan, meningkatkan rasa percaya diri, memperbaiki kualitas tidur, dan meningkatkan daya konsentrasi serta fokus.

 

Olahraga Baik dan Tidak Berlebihan

Jika ingin mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya Anda memilih olahraga yang tidak berlebihan namun efektif. Hal ini bisa Anda dapatkan di Curves. Bersama Curves, Anda hanya berolahraga selama 30 menit, namun Anda sudah mendapatkan olahraga lengkap yakni gabungan antara latihan kardio dan kekuatan.

 

“Investasikan waktu 30 menit, 3 kali seminggu, dan kamu akan mencapai targetmu! Curves akan memperkuat hidupmu, secara fisik, emosional dan spiritual. Kami membuat Curves sebagai tempat yang menyenangkan, aman dan sesuai untukmu, saudarimu, ibumu, dan anak-anak perempuanmu. Semua wanita, dari semua agama, latar belakang dan jalur kehidupan, diterima di Curves sebagai bagian dari keluarga!

-Brendon & Kimberly McQueen CEO & COO Curves Indonesia-

 

Di Curves, Anda akan berlatih secara maksimal dan aman bersama para coach Curves yang terlatih untuk memberimu motivasi dan menjaga latihanmu tetap aman. Coach selalu ada di sirkuit, tanpa tambahan biaya, dan siap menemani selama waktu buka Curves!

Olahraga di Curves pun akan menyenangkan karena latihan diiringi musik yang seru, terdapat berbagai tantangan dengan hadiah menarik, interaksi di sosial media, dan banyak lagi!

Segera kirim Nama+No HP+Klub Terdekat ke DM IG @curvesindonesia. Kami akan menelepon Anda untuk janji temu GRATIS dan akan membahas lebih lanjut mengenai endorfin serta berbagai hal untuk gaya hidup Anda yang lebih sehat.

 

Ingin Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Curves Indonesia?

Silahkan Klik Tautan Di Bawah Ini

Tentang Curves Indonesia

Daftar Lokasi Curves Indonesia

Instagram Curves Indonesia

Facebook Curves Indonesia

Youtube Curves Indonesia