Mengenal Copper Dry Brush dan Manfaatnya bagi Kesehatan Kulit


Ardina Lukita WriterArdina Lukita Writer, 13 Oct 2022

Dry Brush adalah sebuh teknik perawatan tubuh yang dilakukan dengan menyikat kulit tubuh dalam keadaan kering menggunakan sikat lebut. Berbeda dengan srubbing, dry brushing tidak menggunakan eksfoliator berupa butiran seperti garam, gua pasir, atau bubuk kopi. Metode ini dapat membantu menghilangkan kulit terkelupas, meningkatkan sirkulasi, detoksifikasi, membantu pencernaan dan menghilangkan selulit. Di bawah ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan berkaitan dengan dry brushing.

Bagaimana cara dry brush menggunakan copper brush (sikat tembaga)?

Untuk mendapatkan manfaat dry brushing, dibutuhkan sikat mandi yang berbulu kaku alami. Sikat berbahan tembaga bisa digunakan untuk mengurangi stress. Caranya mudah, gunakan pada permukaan kulit yang kering, mulai dari bagian kaki dan sikat kearah atas. Bilas bagian tubuh yang sudah disikat setelah menggunakan minyak tubuh.

Bagaimana cara membersihkan sikat berbahan copper (tembaga)?

Isi mangkuk dengan air hangat sehingga bulu-bulu sikat terkena air. Pastikan bagian pegangan tidak terkena air. Tambahkan beberapa tetes sabun, buat sabun berbusa dengan menggoyangkan sikat. Buang air dan isi ulang dengan air hangat biasa. Ulangi proses untuk menghilangkan sabun dari bulu.

Seberapa sering kamu harus melakukan dry brush untuk kesehatan limfatik?

Dry brush bisa kamu lakukan satu sampai dua kali per-minggu. Umumnya, para ahli merekomendasikan untuk melakukan dry brush tidak lebih dari satu sampai dua kali per-minggu. Jangan lupa untuk mencuci sikat yang kamu gunakan dengan shampoo bayi setidaknya dua kali dalam sebulan untuk menghilangkan sisa kulit mati yang tertumpuk. Jika kamu memiliki kulit yang sensitive, cobalah untuk menyikat secara rutin beberapa minggu sekali.

Apakah dry brush membantu mengurangi kondisi kulit crepey?

Crepey skin adalah kondisi dimana kulit tipis menyerupai kertas, sangat berkerut dan kendur. Jika melakukan dry brush, dapat membantu mengencangkan kulit karena cara ini membantu mengalirkan darah ke bagian kulit paling luar. Dry brush akan meningkatkan sirkulasi serta mengurangi selulit.

Apakah kamu dry brush pada ketiakmu?

Melakukan dry brush akan membantu mempercepat detoksifikasi kulit ketiak karena dry brush memberikan efek drainase limpatik dan membantu mengurangi penyumbatan pori-pori. Perlahan gunakan sikat bagian luar ketiak dari atas ke bawah untuk mengurangi limpatik secara efektif.

Apakah dry brush bisa mengurangi racun di dalam tubuh?

Dry brush dipercaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh melalui keringat. Bulu pada sikat akan membantumu untuk merangkasang pori-pori agar lebih terbuka, sehingga akan tubuh akan lebih mudah berkeringan sehingga dapat mengurang jumlah racun yang mengalur melalui sistem limfatik.

Ingat ya, Ladies, meski teknik dry brush mudah dilakukan sendiri di rumah, tidak berarti kamu bisa sembaran melakukannya. Kesalahan dalam mempraktikan dry brushing dapat membuat kulit mengalam kerusakan seperti iritasi dan juga kemerahan. Oleh karena itu, gunakan brush yang tepat dan perhatikan kondisi kulitmu terlebih dahulu sebelum mempraktekkan teknik ini. Terlebih jika kamu aktif berolahraga, perhatikan kondisi kulit dan teknik dry brush-mu agar tidak menyebabkan iritasi ya, Ladies. Daftarkan dirimu untuk analisis GRATIS di Curves serta temukan copper dry brush eksklusif Curves di klub terdekat.

Stay pretty inside and outside!