Mengapa Olahraga Membuat Awet Muda? Temukan Jawabannya Di Sini


Arief WibisonoArief Wibisono, 13 Dec 2021

Awet muda merupakan impian banyak orang, khususnya kaum perempuan. Agar tampil awet muda, banyak usaha dilakukan, bahkan dengan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melakukan berbagai perawatan. Padahal, ada cara yang lebih efektif dan lebih murah untuk mencapainya, yaitu olahraga. Berikut ini manfaat olarhaga yang berkaitan dengan awet muda:

 

  1. Meningkatkan Aliran Darah

Olahraga dapat meningkatkan aliran darah dan memberi lebih banyak pasokan oksigen ke seluruh tubuh. Berkaitan dengan kulit, olahraga juga dapat menjaga sel kulit untuk tetap sehat.

 

  1. Membantu Membersihkan Kulit

Selain itu, ketika tubuh berkeringat, pori-pori kulit akan terbuka, lalu melepaskan penumpukan sel kulit mati. Keringat yang diproduksi akan membantu membersihkan tubuh dari racun yang ada di dalam tubuh dan menyumbat pori-pori. Maka dari itu, olarhaga dapat mencegah dan mengurangi timbulnya berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan berbagau tanda penuaan pada kulit.

 

  1. Memperlambat Penuaan Sel

Untuk terlihat awet muda, sel dalam tubuh Anda pun harus awet muda. Kabar baiknya, olahraga dapat menghambat proses penuaan yang terjadi pada kromosom, dan dapat menjaga DNA tetap sehat serta awet muda.

 

  1. Menjaga Metabolisme

Metabolisme tubuh akan semakin melambat seiring bertambahnya usia. Jika demikian, semakin tua kita, maka semakin besar risiko kita terserang berbagai penyakit, seperti jantung, diabetes, stroke, dan penyakit lainnya. Maka dari itu, kita harus menjaga metabolisme dengan olahraga, karena olahraga dapat menjaga metabolisme, sehingga tubuh tetap kuat, memiliki berat badan ideal, dan menurunkan risiko terkena penyakit.

 

  1. Meredakan Stress

Tingkat stress berdampak besar pada usia. Maka dari itu salah satu kunci awet muda adalah dengan hidup bahagia dan mengurangi kadar stress. Caranya mengurangi stress dan meningaktkan kebahagiaan bisa didapatkan dengan olahraga karena olahraga mampu menghasilkan hormon bahagia.

 

Buatlah tubuhmu awet muda dan sehat seterusnya! Mari olahraga di Curves Indonesia. Hubungi kami segera dengan cara mengirimkan Nama+No HP+Email+Klub Terdekat ke IG @curvesindonesia.

Jangan lewatkan PROMO DESEMBER 2021, yaitu 50% Potongan Service Fee + Sisa Bulan Desember GRATIS! Semakin cepat bergabung, semakin banyak hari gratis!