Kelola Lemak Tubuhmu Di Curves Indonesia


Arief WibisonoArief Wibisono, 21 May 2021

LEMAK TUBUH

Persentase lemak tubuh adalah proporsi lemak tubuh terhadap berat badan Anda. Semua orang membutuhkan lemak tubuh untuk menjadi sehat, karena lemak sangat penting untuk fungsi tubuh dasar seperti mengatur suhu tubuh, menyimpan vitamin, dan membantali persendian. Namun, jika jumlah lemak tubuh tidak ideal (berlebihan atau justru sangat kurang) akan memberi dampak tidak baik bagi tubuh.

Yuk simak ulasannya di bawah ini!

KELEBIHAN LEMAK

ketika konsumsi makanan berlemak semakin tak terkendali dan kamu jarang berolahraga, maka yang ada hanyalah munculnya tumpukan lemak yang mengganggu.

Namun, terlalu banyak lemak tubuh bisa merusak kesehatan Anda. Bukan jumlah berat badan yang Anda miliki melainkan jumlah lemak tubuh yang berpotensi membahayakan kesehatan Anda. Memiliki persentase lemak tubuh terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko Anda terkena masalah kesehatan yang serius, seperti sulit bernapas, nyeri lutut, darah menggumpal, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, penyakit jantung, diabetes, kanker, dan lever berlemak.

 

KEKURANGAN LEMAK

Kekurangan lemak dapat menyebabkan gangguan fungsi tubuh. Sebagai akibatnya, Anda akan mengalami dampak buruk, seperti depresi; berisiko kekurangan vitamin (di antaranya vitamin A, D, E, dan K) sehingga terlihat pucat, kusam, dan kering; gangguan kepadatan tulang, sering merasa kedinginan; gangguan kesehatan jantung dan pembuluh darah; tingginya potensi cedera; kesuburan terganggu; cepat Lelah; dan cepat lapar.

 

PANTAU KADAR LEMAK ANDA

Dengan demikian, kadar lemak tubuh perlu dipantau secara berkala dan dijaga agar tetap ideal agar badan Anda tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit. Untuk membuat para member memiliki hidup yang sehat dan bahagia, pengontrolan kadar lemak tubuh menjadi salah satu prioritas Curves Indonesia.

Secara berkala, para coach Curves akan melakukan pengecekan lemak tubuh untuk melihat apakah lemak tubuh member sudah ideal, berlebihan atau justru kekurangan. Jika sudah diketahui hasilnya, para coach akan memberikan arahan gaya hidup sehat serta metode olahraga yang tepat untuk para member.

MANFAAT LATIHAN CURVES

Curves menerapkan gabungan latihan kardio dan kekuatan otot. Hal ini memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, yakni:

  • Membakar kalori
  • Mengencangkan tubuh
  • Menambah tenaga
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Membuat kulit lebih cerah
  • Membentuk lengan
  • Memperbaiki pernafasan
  • Menurunkan kolestrol dan risiko penyakit kronis
  • Mengendalikan kadar glukosa darah
  • Menurunkan tekanan darah
  • Menjalani gaya hidup yang lebih sehat

 

Jadi tunggu apa lagi? Yuk berolahraga di Curves Indonesia.

Kirimkan NAMA+NO HP+KLUB TERDEKAT ke Instagram @curvesindonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan jadwal janji temu.