Curves, Klub Fitness khusus wanita kini semakin dekat dengan Warga Bandung


Arief WibisonoArief Wibisono, 03 Sep 2018

Ketika ditemui di Grand Opening Curves Sunda pada tanggal 3 September 2018, Brendon McQueen selaku Chief Executive Officer Curves Indonesia, menyatakan bahwa pembukaan dua klub baru ini menjawab permintaan pasar untuk lokasi tambahan yang nyaman bagi para wanita di Bandung. Klub Curves memang hanya diperuntukkan bagi wanita, sedangkan para pria tidak dapat memasuki fasilitas saat fasilitas Curves beroperasi bagi para anggotanya dan hanya dapat menunggu di tempat yang disediakan. Semboyan Curves adalah 3 M yaitu fasilitas yang no Makeup (tanpa makeup, di mana wanita tidak usah khawatir harus berdandan), no Men (tanpa pria karena pria tidak dapat menjadi anggota Curves), dan no Mirror (tidak ada kaca di area latihan yang seringkali mengintimidasi para wanita). Curves menjawab kerinduan para wanita untuk dapat berlatih dengan nyaman di tempat khusus wanita saja.

Menurut Brendon, Curves tidaklah seperti gym tradisional bahkan disebut anti-gym. Curves memiliki berbagai nilai tambah yang diberikan pada anggotanya, yaitu antara lain analisis kebugaran tubuh yang diberikan setiap bulannya, circuit trainer (pelatih sirkuit) yang selalu memperhatikan, meyakinkan gerakan yang benar, dan memberikan semangat kepada para anggotanya. Belum lagi, Curves selalu memotivasi para anggotanya dengan berbagai kegiatan harian dan hadiah-hadiah menarik khas Curves sehingga para anggotanya rajin hadir berlatih di klub Curves. Hadiah Grand Prize bulanan juga disediakan, sebagai contoh di bulan Juli 2018, hadiah yang diberikan adalah berlibur ke Bali untuk 2 orang sebagai hadiah tantangan Survivor Island. Belum lagi, ketika para anggotanya tidak berlatih sesering yang seharusnya, para pelatih di Curves akan menghubungi para anggotanya agar kembali berlatih.

Pada Grand Opening Curves Sunda, Yenni M. Djajalaksana, Direktur Curves Indonesia, mengemukakan bahwa pasar Indonesia adalah pasar yang sesuai dengan Curves, karena komposisi penduduk di Indonesia mayoritas adalah wanita, dan banyak para wanita Indonesia saat ini mengalami berbagai masalah kesehatan seperti kolesterol, diabetes, maupun tekanan darah tinggi yang diakibatkan dari lemak tubuh yang terlalu tinggi dan tidak sempatnya mereka berolahraga. Dengan keberadaan Curves yang memungkinkan latihan efektif hanya dalam 30 menit saja, maka wanita Indonesia memiliki kesempatan untuk bertransformasi menjadi lebih sehat dan aktif. Jika wanita sakit, banyak sekali orang-orang di sekitarnya baik itu anak, suami, dan orang tua yang akan menerima dampaknya karena wanita di Indonesia seringkali adalah seorang penjaga atau caretaker.

Yenni menunjukkan bahwa walaupun Curves baru berdiri beberapa bulan, cerita sukses para anggotanya sudah terlihat, anggota di Surya Sumantri sudah berhasil menurunkan kilogram berat tubuhnya dan lemak tubuhnya. Yang paling banyak antara lain dalam waktu 4 bulan, salah satu anggota berhasil menurunkan sampai hampir 10 kilogram, sedangkan anggota lainnya berhasil menurunkan lemak tubuhnya sampai 6% dalam waktu 3 bulan. Curves bukan hanya melayani mereka yang ingin menurunkan berat badan, tapi juga membantu mereka yang ingin menaikkan berat badan karena terlalu kurus sehingga badan kurang kuat. Telah terdapat beberapa anggota yang mentargetkan kenaikan berat badan juga sudah berhasil menaikkan 2-3 kilogram dalam waktu 3-5 bulan dengan peningkatan otot, sehingga mereka tetap ramping tapi tubuh menjadi berisi dan berbentuk.

Dalam beberapa bulan ke depan, telah direncanakan pembukaan 2 klub Curves lagi yaitu dengan lokasi di Kopo dan di Otten, yang ditargetkan untuk dibuka sekitar bulan Oktober dan November yang akan datang.

Desain interior Curves Indonesia yang dirancang menarik dan senyaman mungkin bagi para customer.

Para Calon Member Curves mengisi formulir pendaftaran di meja registrasi.