Curves kini semakin menjangkau warga Bandung menuju hidup yang lebih sehat!


Arief WibisonoArief Wibisono, 02 Oct 2018

Curves Indonesia membuka cabang keempatnya yaitu Curves Kopo pada tanggal 1 Oktober 2018. Curves Indonesia pertama kalinya hadir di Indonesia di kota Bandung sejak bulan Maret 2018 lalu dengan Curves Surya Sumantri kemudian disusul dengan Curves Ciumbuleuit dan Curves Sunda.

Belum tersedianya tempat fitness khusus wanita di daerah sekitar Kopo membuat antusiasme para wanita yang tertarik untuk melakukan olahraga indoor sangat besar dan mereka hadir mengunjung Curves Kopo untuk ikut mendaftar sebagai member. Bisa dikatakan bahwa pengunjung saat Grand Opening terbesar ada Curves Kopo jika dibandingkan dengan Grand Opening Curves sebelumnya.

Curves adalah fasilitas yang dirancang khusus untuk wanita, dengan olahraga lengkap yang terdiri dari latihan kardiovaskuler, latihan kekuatan otot, dan peregangan, yang semuanya dapat diselesaikan dalam hanya 30 menit saja. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Baylor University di Texas, Amerika Serikat, latihan interval dalam bentuk sirkuit selama 30 menit ini dapat membakar sampai 500 kalori sebanding dengan latihan di gym tradisional selama 1,5 jam. Latihan di Curves selain efisien, juga efektif yang terbukti dari keberhasilan para anggotanya untuk mencapai target yang diinginkan baik itu menurunkan berat tubuh, membentuk tubuh, atau menjadi lebih sehat.

Walaupun Curves baru hadir di Indonesia, Curves sudah berdiri sejak 1992 di Amerika Serikat, yang diprakarsai oleh pasangan Gary dan Diane Heavin. Mereka memulai dari ide bahwa kebutuhan gym khusus untuk wanita belum terpenuhi oleh pasar, pasangan Heavin memulainya. Tidak disangka bahwa gym ini begitu laris dan kemudian berkembang menjadi waralaba tersukses untuk tempat fitness wanita secara global.

Saat ini terdapat lebih dari 4000 lokasi Curves di lebih dari 90 negara di seluruh dunia. Di antaranya, 2000 lebih lokasi berada di Asia, dengan klub terbanyak adalah di negara Jepang yang mencapai 1950 lebih klub, Korea lebih dari 400 klub, Taiwan lebih dari 150 klub, dan sekarang masih banyak negara di Asia seperti Vietnam sedang mengembangkan Curves. Di Indonesia sendiri, diharapkan dalam 5 tahun mendatang akan dapat didirikan lebih dari 160 klub Curves di berbagai kota-kota besar maupun kecil di Indonesia.

Curves di Indonesia telah didirikan dengan mengikuti konsep Curves yang ada di seluruh dunia, namun telah diberikan sentuhan khas Indonesia serta mengikuti selera wanita Indonesia, sesuai kreativitas rancangan interior dan eksterior dari Kimberly McQueen, Chief Operating Officer (COO) Curves Indonesia. Curves dirancang dengan interior yang berwarna cerah dan memotivasi para anggotanya saat berlatih, lalu eksterior gedung pun telah diberikan sentuhan pola batik Indonesia dengan dominasi warna abu putihnya. Curves di Indonesia juga dibuat agar para pria tidak dapat melihat para wanita yang sedang berlatih dan hanya dapat masuk sampai titik tertentu saja di area resepsionis. Oleh Kimberly, Curves Surya Sumantri, Curves Ciumbuleuit, Curves Sunda dan Curves Kopo sengaja dirancang menjadi fitness club dengan nuansa butik yang cantik, nyaman, dan memotivasi para wanita anggotanya.

Keseruan saat menuju Grand Opening Curves Kopo di bulan Oktober 2018.

Antusias para wanita yang hadir mengunjungi Grand Opening Curves Kopo.