5 Perbedaan Curves Dengan Tempat Olahraga Lainnya


Arief WibisonoArief Wibisono, 05 Feb 2021

Semakin hari, banyak orang semakin sadar atas gaya hidup sehat. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kini tempat olahraga sudah semakin menjamur. Gym tersebut berdiri dengan berbagai bentuk dan konsep. Dari mulai tempat olahraga biasa yang menyediakan berbagai peralatan fitness yang bebas digunakan dimana kita bisa melihat banyak laki-laki berotot sedang berlatih, dan sebagainya.

Namun, para wanita sering merasa tidak nyaman, malu, atau ragu-ragu untuk pergi ke tempat kebugaran. Di tengah-tengah kondisi tersebut, Curves sebagai pusat kebugaran khusus wanita kemudian hadir di Indonesia sebagai solusi nyata atas hal tersebut.

Lantas, apakah Curves berbeda dengan pusat kebugaran lainnya? 

Jika berbicara tempat olahraga khusus wanita, mungkin anda pun sudah menemukan tempat seperti ini sebelumnya. Namun Curves tidak hanya terbatas pada hal itu saja. Bukan hanya mengkhususkan wanita, Curves pun selama puluhan tahun sudah terbukti memiliki program olahraga khusus wanita yang efektif dan efisien, baik itu secara waktu, tenaga, mau pun biaya. Untuk lebih jelasnya, simak 5 perbedaan utama Curves dengan pusat kebugaran lainnya di bawah ini.

1. Program 30 menit efektif dan efisien

Di sirkuit Curves anda hanya akan berolahraga selama 30 menit saja dalam satu kali latihan. Namun, anda jangan menganggap remeh rentang waktu yang sempit ini. Ini adalah latihan yang akan terasa cukup berat namun percayalah ini adalah pilihan yang tepat untuk anda. Dalam rentang waktu ini, anda akan mengombinasikan latihan kekuatan, kardio, dan peregangan. Melalui latihan ini, tubuh anda akan merasakan manfaatnya namun anda tidak perlu khawatir akan membuang banyak waktu di tengah kesibukan anda.

2. Mesin olahraga khusus wanita

Curves mempunyai 12 jenis mesin hidrolik yang merupakan hasil penelitian dan sudah dirancang secara khusus untuk wanita. Mesin ini dirancang untuk menargetkan seluruh otot utama anda, namun memiliki resiko yang sangat rendah. Ada mesin yang dibuat khusus untuk melatih otot dada dan punggung dengan menggunakan gerakan mendorong dan menarik. Ada mesin yang dikhususkan untuk melatih perut dan memperkuat inti anda dari perut ke punggung bawah untuk meningkatkan keseimbangan dan postur tubuh. Ada pula mesin untuk melatih paha depan dan otot hamstring untuk menguatkan kaki agar anda lebih produktif dalam melakukan aktivitas harian.

3. Program disesuaikan dengan kebutuhan dan impian anda

Saat akan memulai program di Curves, anda akan mendapatkan tur dan test kebugaran secara gratis agar anda mengetahui detail kondisi tubuh anda seperti apa. Selain itu, anda juga akan mengonsultasikan keinginan dan impian anda kepada coach Curves . Setelah itu anda dapat memilih program yang anda inginkan dari mulai intensitas rendah hingga yang lebih tinggi. Hal itu tergantung pada tujuan anda misalnya anda ingin menurunkan/menaikkan berat badan, membuat tubuh anda lebih bugar, dan sebagainya. Program ini mencakup  latihan kekuatan, kardio, kecepatan, kekuatan, fleksibilitas, koordinasi, dan kelincahan.

4. Coach yang professional dan bersahabat

Selama latihan di Curves, anda akan selalu didampingi oleh para coach yang akan selalu membantu anda dalam penggunaan alat-alat, membantu anda merancang latihan dan rencana makanan yang akan anda konsumsi setiap hari, dan mendorong anda untuk terus semangat dan bertanggungjawab pada program yang telah dirancang. Dalam hal ini, tak jarang para coach akan menelepon and ajika anda mulai terlihat kurang bersemangat atau lupa latihan.

5. Lingkungan yang aman, supportif dan menyenangkan

Ketika berada di tempat olahraga lain, mungkin saja anda akan merasa khawatir atas pandangan orang lain ketika berolahraga, anda juga mungkin tidak nyaman karena berada dalam satu tempat dengan laki-laki, atau mungkin saja anda merasa khawatir bahwa anda tidak akan konsisten dalam program latihan. Jika demikian, anda harus mencoba latihan di Curves. Ketika latihan di Curves, anda akan berada di lingkungan yang aman, nyaman, dan tanpa laki-laki. Anda juga akan bersama dengan orang-orang di klub yang saling mendukung ketika olahraga. Selain itu, anda pun akan didorong untuk terus konsisten berlatih dengan bantuan coach yang terus mendorong anda untuk terus bergerak.

Tunggu apa lagi, ayo berolahraga bersama Curves. ?

Simak kisah sukses member Curves DI SINI