4 Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Kulit


Arief WibisonoArief Wibisono, 02 Mar 2021

Olahraga secara teratur dapat membuat tubuh lebih sehat. Tak hanya itu, rajin berolahraga juga memberikan banyak manfaat, mulai dari kesehatan tubuh secara umum hingga kulit.

Olahraga dan aktivitas fisik dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Inilah yang membuat organ berfungsi maksimal dan kulit mendapat lebih banyak oksigen. Saat berolahraga, tubuh juga menjadi berkeringat, sehingga racun dalam tubuh dapat dikeluarkan sekaligus membersihkan pori-pori.

Nah Ladies, kita simak yuk 4 manfaat utama berolahraga untuk kesehatan kulitmu!

 

  1. Kulit Menjadi Awet Muda

Kulit awet muda adalah dambaan setiap orang, terutama wanita. Selain merawat kulit dengan produk perawatan yang tepat, olahraga teratur juga bisa membuat kulit kita awet muda. Berolahraga dapat memperlancar aliran darah sehingga mencapai permukaan kulit dan memperbaiki kulit yang terkena radikal bebas. Produksi kolagen juga bisa ditingkatkan sehingga bisa membuat kulit awet muda.

 

  1. Mencegah Timbulnya Jerawat

Banyak wanita mengeluh tentang mengapa jerawat mengganggu dan tidak kunjung hilang. Ternyata olahraga bisa jadi solusinya.

Sebuah studi baru mengatakan bahwa orang yang berjerawat lebih kecil kemungkinannya untuk berolahraga atau beraktivitas fisik dalam hidup mereka dibandingkan orang yang tidak berjerawat.

Saat kita rajin berolahraga, risiko timbulnya jerawat semakin kecil. Sirkulasi darah akan lebih lancar bila rutin berolahraga dan hal ini dapat membantu membuka pori-pori kulit sehingga kotoran yang tersumbat bisa lebih mudah dibersihkan dan menjauhkan kita dari jerawat.

 

  1. Kulit Sehat dan Tidak Kusam

Berolahraga dapat meningkatkan suplai oksigen ke kulit sehingga dapat menjaga kesehatan kulit. Kotoran yang dikeluarkan melalui keringat saat berolahraga juga menjadi faktor yang membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

 

  1. Mengurangi Risiko Timbulnya Kulit Bersisik dan Eksim

Kulit bersisik dan eksim bisa merusak penampilan Anda. Untungnya, melakukan olahraga secara teratur ternyata bisa mengurangi risiko terkena kedua masalah kulit tersebut.

Kulit bersisik disebabkan oleh tubuh kita yang mengalami dehidrasi, sedangkan eksim adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh stres. Jadi, dengan rutin berolahraga, pasti risiko terkena eksim atau kulit bersisik bisa berkurang.

 

Berolahraga memang memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan stres, bahkan membuat kulit lebih sehat.

Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya, mulailah berolahraga secara rutin. Namun, agar kulit Anda selalu sehat, jangan lupa untuk membersihkan kulit Anda setelah berolahraga.

 Bagikan artikel ini ke teman-teman Anda agar semakin semangat berolahraga ya Ladies! 🙂

 

SImak tips lainnya Di SINI.